Kamis, 08 November 2018

Pentingkah Mengenal Pasangan Sebelum Menikah?

Mengenal Pasangan Sebelum Menikah
Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika akhir tahun berubah menjadi bulan penuh pernikahan. Nah, hal itu juga berlaku di daerah sekitar tempat tinggal saya geis. Sampai akhir-akhir ini saya sering banget menggeluti aktivitas safari terop, alias berkunjung ke tempat pernikahan. Sepertinya, spesies jomblo banyak berkurang dalam kurun waktu terakhir tahun 2018 hingga beberapa bulan ke depan. Lalu bagaimana dengan mimin sendiri? Apa nggak mau melepas masa ke-singlelillah-annya, hahaa. Mau lah, mimin kan normal. Tapi melepas ke-singlelillah-an bukanlah suatu hal yang mudah dan bisa dilakukan dengan cepat secepat si buaya bilang jatuh cinta pada pandangan pertama, basi banget kan? Heuheu.

Lhaa, berhubung padat merayapnya acara pernikahan akhir-akhir ini, tiba-tiba mimin ketiban wangsit pengen membahas suatu hal yang penting diperhatikan sebelum memutuskan untuk melepas masa lajang. Apa sih hal terpenting yang perlu diperhatikan? Menurut saya pribadi, hal penting yang perlu dilakukan adalah Mengenal Pasangan Sebelum Menikah. Mengenal Pasangan tidak cukup dengan hanya tau nama dan alamat rumahnya doang yes, ada hal yang lebih detail dan sangat perlu untuk kita kantongi. Terlepas dari masalalu si pasangan, soal masalalu biarlah menjadi masalalunya. Kita tidak perlu kepoin masalalunya untuk Mengenal Pasangan.

Bagi kalian para single dan belum menikah, saya harap baca baik-baik tulisan saya yang kadang terkesan nggak jelas tetapi memang perlu untuk diperhatikan.

Menikah merupakan suatu hal yang paling serius dan diharapkan terjadi hanya sekali seumur hidup kita. Aamiin. Sekali salah melangkah untuk memutuskan menikah, maka konsekuensi yang terjadi sangat besar. Dan tentunya penyesalan akan datang terlambat, jadi kehati-hatian dalam mempersiapkan pernikahan itu memang penting, salah satunya yaa Mengenal Pasangan kita Sebelum Menikah. Jujur saja, pasangan yang menikah hanya bermodalkan cinta belum tentu saling mengenal satu sama lain. Apalagi seseorang yang menikah dengan alasan daripada nggak ada lagi, ada juga yang beralasan dikejar umur, atau yang lebih parah ketika kalian tau pasangan kalian tidak tepat tetapi masih tetap dilanjutkan menikah dengan alasan takut bikin orang tua kecewa (Jlebbb mimin sambil mewek ngetik yang terakhir ini).

Padahal jika direnungi lebih dalam lagi, orangtua akan lebih sedih saat melihat anaknya gagal dalam menjalani rumah tangga. Jadi menikah itu butuh persiapan matang untuk mengenal pasangan daripada persiapan pesta pernikahannya. Menurut kacamata saya pribadi mindset seperti "Nanti saja mengenal pasangan setelah menikah" itu terlalu klise diterapkan pada zaman yang seperti ini. Tidak sedikit juga seseorang yang sudah tau pasangannya salah tetapi beralasan "Kalau nanti setelah menikah pasti berubah". Serius??? Padahal KEBIASAAN MENENTUKAN MASADEPAN loh.
Berubah setelah menikah, ketidakmungkinan hal itu terjadi sepertinya lebih terlihat, kecuali kalian sebagai pasangan sangat menguasai ilmu tentang menangani pasangan dan mau banyak mengalah dan berkorban, baru mungkin pasangan kalian akan berubah.

Sebelum menikah, posisi masing-masing pasangan sangat berhak untuk berbicara mengeluarkan semua Uneg-Unegnya. Manfaatkan saat-saat seperti ini untuk mengatakan siapa sesungguhnya diri kita dan apa mau kita setelah menikah. Hal sepele seperti ini biasanya luput ketika kita sedang di mabuk-mabuknya cinta. Padahal Mengenal Pasangan Sebelum Menikah adalah hal terwahid yang sangat perlu diaplikasikan. Dari berbicara mengeluarkan uneg-uneg ini, kita bisa melihat bagaimana respon pasangan kita. Jika ada banyak hal yang kita inginkan tetapi sang pasangan tidak setuju, makaa Perlu Kita Pertimbangkan Ulang Untuk Menikah Dengannya. Karena ketidaksetujuan pasangan ini bisa jadi berjangka panjang dan menjadi siklus komunikasi yang sama dan berulang-ulang.

Kalau sudah memasuki tahap sejauh Mengenal Pasangan Sebelum Menikah, kita perlu mendengarkan kata Hati Nurani tanpa mementingkan perasaan kita sendiri. Dengarkan dengan baik Hati Nurani apakah kita yakin bahwa dia adalah orang yang tepat?

Mari coba kita renungkan hal ini bersama-sama. Sudahkah kita mengenal pasangan kita sebelum memutuskan untuk menikah?

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon