Sabtu, 30 Desember 2017

Wisata Kampung Susu Dinasty, Wisata Yang Mengedukasi

Wisata kampung Susu Dinasty
Wisata Kampung Susu Dinasty – Mumpung masih dalam suasana liburan, Blog Triwahyuni akan kembali mengulas tentang destinasi liburan yang nyaman dan aman. Duh tapi sayang, tidak terasa tinggal hitungan hari lagi liburan sudah mau usai ya.? Sudah berlibur kemana saja nih.? Ke pantai, ke gunung, atau ke tempat-tempat wisata lain? Sebelum siap berperang menghadapi aktivitas normal lagii, otak dan hati kita perlu di refresh juga lo. Supaya tetap segar menyambut Tahun baru ataupun aktivitas kita nanti. Salah satu wisata yang bagus untuk merefresh otak kita bukan Cuma yang menyegarkan mata ataupun menggembirakan hati. Namun kalau ada pilihan lain, patutlah kita mencoba berwisata yang bisa membuat kita ataupun anak-anak belajar sesuatu yang baru.
Ini salah satunya Wisata Kampung Susu Dinasty. Wisata buatan yang ada di Kabupaten Tulungagung ini semakin hari menawarkan pengelolaan yang semakin bagus dan layak untuk dijadikan salah satu destinasi liburan kita bersama keluarga. Lokasi Wisata Kampung Susu Dinasty tepatnya berada di Desa Notorejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. Jika kita berangkat dari pusat Kota Tulungagung, estimasi waktu yang kita perlukan kurang lebih sekitar 30menit untuk menjangkaunya. Tempatnya memang berada agak di pedalaman, dengan suasana lingkungan yang nyaman, asri dan jauh dari hiruk pikuk suara kendaraan bermotor. Tapi jangan khawatir, di beberapa titik perjalanan menuju tempat Wisata Kampung Susu Dinasty sudah diberi petunjuk arah.

Baca Juga Wisata Buatan yang cocok untuk mengisi liburan: Wana Wisata Jurang Senggani

Namanya juga Wisata Kampung Susu Dinasty, pastinya sudah tergambar sekilas bagaimana diskripsi bentuk wisata ini di benak kita ketika menyebut namanya. Yang jelas disana terdapat peternakan sapi perah yang kemudian hasil perahan susu sapinya diolah dan dijadikan minuman yang sehat serta layak dikonsumsi oleh para pengunjung. Eits, layak dikonsumsi pengunjung bukan berarti diberikan cuma-cuma alias gratis ya, 2017 hampir 2018 jangan ngarep gratisan mulu, insaf gaes. Hahaha. Kita harus membelinya dengan harga sekitar 7ribu rupiah per botol kecil, dan 18ribu rupiah untuk botol ukuran besar. Kalau sudah bosan dengan susunya, kita juga diberikan pilihan untuk mencicipi Yoghurt hasil fermentasi susu segar dengan aneka rasa yang pastinya bisa bikin kalian ketagihan (buat pecinta yoghurt). 
Kalau saya pribadi lebih suka beli susu daripada yoghurtnya, karena lidah saya  tidak bisa kompromi dengan rasa asam yang ditawarkan oleh yoghurt, jadi lebih suka sama yang rasanya manis. Dan sejak kecilpun sama ibu saya sering dibelikan olahan susu sapi segar yang lewat didepan rumah, sehingga ketika minum hasil olahan susu sapi segar di Wisata Kampung Susu Dinasty ini bisa bikin saya langsung flashback ke masa kecil. Hehee. Bukan hanya diolah menjadi susu sapi siap minum dan yoghurt  saja, setelah melewati masa berdiri yang cukup lama, tempat Wisata Kampung Susu Dinasty ini juga menyuguhkan kudapan yang berupa brownis dan es krim yang terbuat dari susu segar yang bisa kita makan di cafetarianya. Mantab jaya, rasanya pas di lidah dan lembut. Yakin nggak tertarik untuk berkunjung kesini? Buruan kesini gih.!
Wisata kampung Susu Dinasty


Wisata kampung Susu Dinasty

Untuk bisa menyambangi  tempat ini tidak perlu merogoh koceng untuk membeli biaya tiket masuk, cukup membayar biaya parkir sekitar 5ribu rupiah untuk motor, dan 10ribu rupiah untuk mobil. Wisata Kampung Susu Dinasty juga tidak mau kalah dengan wisata-wisata yang lainnya, buat kalian para pecinta foto disini menyediakan spot foto yang instagramable, bisa buat tambahan koleksi hasil jepretan kalian. Unik dan menarik saya rasa. Dan buat yang bawa anak-anak, jangan khawatir, Wisata Kampung Susu Dinasty menyediakan tempat bermain kecil-kecilan serta menjual jasa naik kuda yang harga per-orangnya tidak sama (Dewasa / Anak-anak). Yang pasti aman kok, naik kudanya nanti digiring oleh pawang kuda yang setia berada disamping kita dan menuntun kudanya.


Wisata kampung Susu Dinasty

Wisata kampung Susu Dinasty
Jika ada yang mau belajar memerah sapi, Boleh. Namun ada jam khususnya dalam pemerahan sapi ini. Waktu saya berkunjung kesana dulu, saya lihat pemerahannya dilakukan pada pagi hari jam 05.30 dan sore hari jam 15.00. Jadi tidak sembarang jam bisa dilakukan proses pemerahan dan kitapun bisa juga langsung membeli susu segar hasil proses pemerahannya itu. Untuk bisa belajar proses pemerahan ini kita dikenakan biaya sebesar 5ribu @orang yang tiketnya bisa dibeli di kantin Kampung Susu Dinasty. Saya anjurkan buat anda mengajak anak-anak untuk berkunjung ke Wisata Kampung Susu Dinasty ini. Selain bisa bermain, menikmati susu segar yang menyehatkan, berlatih berkuda, juga bisa belajar bagaimana cara proses memerah susu.! Sudah banyak juga beberapa lembaga pendidikan formal yang melakukan kegiatan belajar sambil bermain dengan memanfaatkan pembelajaran luar kelas, salah satunya mengunjungi tempat wisata yang mengedukasi seperti  Wisata Kampung Susu Dinasty ini.
Wisata kampung Susu Dinasty

Wisata kampung Susu Dinasty

Jadi tunggu apalagi, ayo buruan datang kesini sebelum liburan benar-benar usai.!


*beberapa foto diambil dari akun instagram resmi Kampung susu dinasty*


EmoticonEmoticon